BREAKING NEWS
http://www.rolitastory.blogspot.com/

Teknologi

Unik

Video

Apple Kalahkan Samsung di Kasus Hak Paten

Apple Kalahkan Samsung di Kasus Hak Paten

Apple memenangkan kasus hak paten melawan saingannya, Samsung di Komisi Perdagangan Internasional AS (ITC). ITC meneguhkan keputusan pada 2011 dimana Samsung melanggar hak paten Apple dalam produksi ponsel, media player, dan tablet. 

Lembaga tersebut memerintahkan perangkat Samsung yang mendapat dampak dari kebijakan dilarang beredar di AS. Namun, larangan itu masih ditangguhkan menunggu peninjauan dari Presiden AS, Barack Obama. Presiden memiliki waktu 60 hari untuk menilai keputusan ITC. 

Namun, analis mengatakan presiden tidak mungkin membatalkan keputusan komisi. "Kami kecewa ITC mengeluarkan perintah larangan didasarkan dua hak paten Apple," ujar pernyataan dari Samsung dikutip BBC. Sementara, Apple menyambut keputusan itu. 

"Dengan keputusan ini, ITC bergabung dengan pengadilan di seluruh dunia di Jepang, Korea, Jerman, Belanda, dan California untuk inovasi dan menolak Samsung menyalin terang-terangan produk Apple," ujar perusahaan itu. 

Hak paten yang dinilai dilanggar itu adalah "Steve Jobs paten" yang melibatkan teknologi layar sentuh. Paten lainnya berkaitan dengan audio pada perangkat. Tuntutan empat paten lainnya ditolak ITC. Apple dan Samsung telah bermusuhan dalam hak paten bertahun-tahun di 10 negara. Pertarungan meningkat setelah Samsung menyalip penjualan Apple tahun lalu. 

Post a Comment

 
Copyright © 2013 www.celoteh.us
Powered byBlogger